Templates by BIGtheme NET
Home » Foto » [Galeri Foto] WWF Sosialisasi Energi Terbarukan di Aceh Barat

[Galeri Foto] WWF Sosialisasi Energi Terbarukan di Aceh Barat

Acehinsight.com, Aceh Barat – Kebutuhan setrum terus meningkat sementara produksi tak pernah beranjak dari posisinya. Mau tak mau, sumber listrik dari energi alternatif semisal air, panasbumi, angin, biogas gencar dikembangkan.

Penggunaaan energi baru dan terbarukan dalam skala kecil sekalipun bisa berguna untuk masyarakat, terutama di pedesaan. Banyak akses terhadap energi masih terbatas, listrik juga masih minim, sehingga memang diperlukan inovasi-inovasi bagaimana mengatasi masalah energi kita.

Upaya mengembangkan energi alternatif yang disebut oleh berbagai pihak sebagai energi baru dan terbarukan (EBT), perlu terus dilakukan. Tentunya pengembangan energi baru dan terbarukan harus terus dikembangkan, agar ke depan Indonesia yang berada di ring of fire, bisa lebih mandiri dalam pengadaan energi.

Oleh karena itu, pihak WWF Indonesia melakukan kegiatan sosialisasi Energi Terbarukan untuk Perempuan yang dilaksanakan pada 18 Oktober 2017 di Meulaboh, WWF Indonesia dengan menghadirkan 3 narasumber, yaitu:

  1. Achmed Shahram (WWF-Indonesia) yang menyampaikan tentang potensi energi terbarukan di Aceh, terutama Aceh bagian barat (Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan ABDYA).
  2. Ani Darliani (Balai Syura) yang menyampaikan tentang pentingnya peram perempuan dalam pengembangan energi terbarukan
  3. Fahmi (Aceh Geothermal Forum) yang berbagi cerita tentang peran AGF dalam upaya pendampingan masyarakat untuk pembangunan panas bumi dikawasan Seulawah Agam, Aceh Besar.

Selain melakukan sosialisasi untuk sejumlah perwakilan perempuan di wilayah Barat Provinsi Aceh, rombongan WWF Indonesia, terdiri dari Manager WWF Indonesia Northern Sumatera Program, Dede Suhendra, Ring of Fire Program Coordinator WWF Indonesia, Achmed Shahram Edianto, Tim Geothermal WWF Indonesia Northern Sumatra Program, Nanda Mariska, Balai Syura Ureung Inong Aceh (BSUIA), Ani Darliani dan Koordinator Aceh Geothermal Forum (AGF), Fahmi, serta perwakilan perempuan dari Aceh Barat, juga melakukan audensi dengan Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, terkait persoalan EBT di Kabupaten Aceh Barat.[]

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful